Sigit Wibowo Sebut Tiga Poin Penting yang Perlu Diperhatikan oleh Pj Gubernur Kaltim

Wahyu Retno | Jumat, 20 Okt 2023 12:00 WITA
Sigit Wibowo Sebut Tiga Poin Penting yang Perlu Diperhatikan oleh Pj Gubernur Kaltim Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Direktur Jendral Otonomi Daerah (Otda) Akmal Malik resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim. Hal ini menimbukan berbagai macam tanggapan dan juga komentar yang muncul di kalangan anggota dewan DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini juga turut menjadi sorotan bagi Wakil Ketua III DPRD Kaltim, Sigit Wibowo mengharapkan, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dapat amanah dalam memimpin Kaltim selama satu tahun ke depan ditengah kekosongan Kepala Daerah hingga kembali terpilihnya pejabat definitif.

Sigit menyebutkan salah satu harapannya terhadap Pj Gubernur Akmal Malik, yakni dapat melanjutkan program-program yang telah ditentukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Selain itu, ia juga berharap agar Pj Gubernur Akmal Malik dapat merangkul seluruh masyarakat Kaltim. Sebab, seperti yang diketahui bahwa, sebelum pelantikan Pj Gubernur, seluruh anggota dewan mengharapkan agar posisi Pj diberikan oleh putra daerah Kaltim.

"Kita harap Pak Akmal Malik bisa merangkul seluruh masyarakat lokal kita," ujar Sigit, Senin (2/10/2023).

Lebih jauh, Sigit juga mengharapkan agar Akmal Malik dapat menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

"Menurut saya tiga poin pokok ini yang penting. Supaya, harapannya Pj Gubernur Kaltim dapat memperhatikannya," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar