Sutomo Jabir Dorong Kelanjutan Program Pembangunan di Kaltim

Wahyu Retno | Kamis, 26 Okt 2023 12:00 WITA
Sutomo Jabir Dorong Kelanjutan Program Pembangunan di Kaltim Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir, menekankan pentingnya Penjabat (Pj) Gubernur untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Pemimpin sebelumnya, Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Sutomo menegaskan bahwa rencana program-program tersebut telah dirumuskan dengan cermat dan teliti, sehingga menjadi tanggung jawab bagi pemimpin baru di Kaltim untuk meneruskannya.

"Perencanaannya kan sudah ada. Jadi, siapapun Gubernurnya, selagi memang proyek tersebut layak untuk dituntaskan, maka harus dituntaskan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepemimpinan Kaltim," ujarnya, beberapa waktu lalu

Sutomo menyatakan bahwa kesinambungan dalam pembangunan adalah kunci untuk menghasilkan perubahan positif bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Sutomo menggarisbawahi pentingnya tidak hanya menyelesaikan program-program yang telah ada, tetapi juga merintis inovasi dengan membangun infrastruktur baru. Ia percaya bahwa dengan inovasi yang tepat, Kaltim dapat mencapai potensinya sebagai wilayah yang lebih maju dan berkelanjutan.

"Tentu tidak hanya menuntaskan proyek, tetapi inovasi juga harus diusung. Melihat anggaran 2024 juga sudah disahkan, yang artinya tinggal pelaksanaannya saja," imbuhnya.

Sutomo berharap dengan kepemimpinan yang baru akan lebih fleksibel, komunikatif, dan mampu memprioritaskan program-program yang memerlukan perhatian mendesak.

Dalam suasana perubahan, ia optimis bahwa kerja sama antara pemerintah daerah dan DPRD akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Benua Etam. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar