Udin : Rumah Warga Tidak Layak Huni di Daerah Perusahaan, Perlu Bantuan CSR

Wahyu Retno | Rabu, 25 Okt 2023 12:00 WITA
Udin : Rumah Warga Tidak Layak Huni di Daerah Perusahaan, Perlu Bantuan CSR Anggota Komisi III DPRD Kaltim, M.Udin

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daearh (DPRD) Kalimantan Timur, M Udin, merencanakan untuk membentuk panitia khusus mengenai pengelolaan CSR (Corporate Social Responsibility). Dalam rangka membantu warga masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Hal itu Udin ungkapkan kepada wartawan, setelah melihat secara langsung dilapangan ternyata masih banyak rumah warga yang berada dalam lingkar operasional perusahaan, yang kondisinya tidak layak huni.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim itu menjelaskan, di daerah pemilihannya yang meliputi Bontang, Kutai Timur dan Berau, dia menemukan warga miskin. Untuk itu dia meminta kepada sejumlah perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Bontang, Kutim maupun Berau untuk meningkatkan bantuan CSR, fokus untuk membangun Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat pra sejahtera.

“Saya melihat masih banyak masyarakat di pelosok-pelosok yang masih tinggal di pemukiman yang tidak layak,” kata Udin, kemarin lalu.

Politisi yang dikenal kritis ini berharap, CSR perusahaan tambang tidak hanya diberikan untuk lingkar wilayah sekitar tambang, tetapi juga untuk daerah-daerah pelosok lain di Kaltim yang membutuhkan.

Lanjutnya, perusahaan tambang juga harus mengalokasikan anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Udin mengapresiasi kinerja perusahaan tambang yang sudah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Kalau kinerja penyaluran RLH tahun kemarin sudah baik, maka perlu ditingkatkan lagi. Namun perlu dievaluasi bersama agar penyalurannya merata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar