Atlet Kempo Kukar ke Jepang, Dikawal Ahmad Zulfiansyah

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 04 Okt 2023 12:00 WITA
Atlet Kempo Kukar ke Jepang, Dikawal Ahmad Zulfiansyah Pelepasan Atlet Kempo oleh Anggota DPRD Kukar, Ahmad Julfiansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Ahmad Julfiansyah, yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kempo Kukar ini, mengawal para atlet, pelatih dan official bertandang ke Jepang, untuk mengikuti pertandingan kejuaraan international.

Dirinya yang memimpin langsung rombongan menyebut, atlet kempo Kukar yang bertolak ke Jepang sebanyak 30 orang.

“Ditambah lima orang official dan enam orang pelatih,” sebut Zulfiansyah, Selasa (3/10/2023).

Pelepasan atlet kempo tersebut, dilepas secara langsung oleh Sekda Kukar Sunggono. Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini diakui Zulfiansyah telah melewati beberapa tahapan seleksi.

“Seleksi prestasi yang telah diraih kemarin adalah lolos pada kualifikasi PON. Kukar mendapatkan posisi 2 tingkat Nasional, khusus atlet kelas junior, ” jelas politisi PPP Kukar ini.

Hal ini juga menjadi salah satu syarat dari pengurus besar PERKEMI, para atlet itu apabila tiket menuju ajang tingkat dunia minimal mereka harus lolos dari kualifikasi PON dan prestasi untuk Junior harus menjuarai pada tingkat nasional.

“Bukan hanya mengikuti pertandingan di Jepang, tapi ada sesi lain, seperti study session kenaikan tingkat untuk atlet senior, Study session akan dilaksanakan selama tiga hari,” ungkapnya. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar