Diperkuat Data Warga Isoman di Kutai Kartanegara

Muhammad Akbar | Senin, 23 Agu 2021 12:00 WITA
Diperkuat Data Warga Isoman di Kutai Kartanegara Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Menyikapi tingginya kasus covid 19 di Kutai Kartanegara (Kukar) Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan bahwa saat ini Pemerintah membuka peluang terhadap siapa pun yang bisa mengumpulkan bantuan untuk bagi warga yang terdampak covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar).

Dengan dibukanya kesempatan bagi yang mau memberikan kontribusi bantuan, terhadap masyarakat terdampak covis-19, baik dari dunia usaha, organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas), dan lembaga serta instasi pemerintah hingga dari personal, dengan tujuan penanggulangan dampak covid-19.

“Kami berharap agar dapat bersinergi dengan baik bersama Satgas Covid Kutai Kartanegara karena apapun bentuknya baik itu berupa sembako, makanan cepat saji ataupun obat-obatan dan vitamin semua dipastikan dibutuhkan oleh mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19,” kata Rasid. Senin (23/8/2021).

Disinggung terkait statement Bupati Kukar yang mengatakan bantuan sembako dan adanya dapur umum untuk penyajian makanan cepat saji sebaiknya dievaluasi dikarenakan bersumber keterangan dari Satgas Covid-19 sebaiknya warga yang isoman diberikan bantuan obat-obatan dan vitamin, Rasid menyikapi secara diplomatis.

Politisi Golkar ini menyampaikan bantuan sembako tentunya diharapkan masih terus diberikan karena memang ada kategori warga tertentu yang memang membutuhkan sembako karena ketidakmampuannya.

“Bagi saudara kita menengah kebawah memang untuk kebutuhan sembako tetap harus diberikan karena ada yang benar-benar tidak mampu dan tidak bisa keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan dapurnya, namun memang untuk saudara kita dengan kategori menengah keatas bantuan obat lebih tepat, karena memang kondisi sekarang obat-obatan dan vitamin cukup sulit didapatkan,” ucapnya.

Agar persoalan bantuan ini bisa didistribusikan tepat sasaran, Rasid menegaskan hal tersebut harus dilakukan penguatan pada tugas dan fungsi para relawan Satgas Covid-19 yang melakukan pendataan di lapangan, agar data yang diperoleh benar-benar akurat guna menentukan warga isoman kategori menengah kebawah dan menengah keatas.

“Dikuatkan direlawan untuk penguatan pendataan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Relawan yang bertugas sebagai surveyor pendataan warga isoman yang di lapangan. Jadi poinnya sembako tetap diperlukan dan obat serta vitamin juga dibutuhkan. Yang utama mari semua pihak seluruh elemen masyarakat saling tingkatkan kepedulian antar sesama,” tutup Rasid. (adv)


Tinggalkan Komentar