Fachruddin: Beri Bantuan Cooling Box untuk Dua Kelompok Nelayan di Kuala Samboja

Muhammad Akbar | Jumat, 03 Des 2021 12:00 WITA
Fachruddin: Beri Bantuan Cooling Box untuk Dua Kelompok Nelayan di Kuala Samboja Wakil Ketua Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H. Fachruddin memberikan bantuan ke nelayan

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H Fachruddin, memberikan bantuan ke nelayan wilayah pesisir Kecamatan Samboja, sebagai wujud kepedulian terhadap nelayan. Rabu (1/12/2021).

Bantuan ini sangat disyukuri para 
Nelayan Kecamatan Samboja merasa sangat bersyukur,  mendapatkan bantuan cool box atau wadah penyimpanan ikan dari salah satu anggota DPRD Kukar Dapil IV Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga dari Fraksi PAN.

"Cool box sendiri memang kerap kali menjadi salah satu keluhan dan kendala nelayan di Samboja makanya kami realisasikan apa yang menjadi kebutuhan kawan-kawan nelayan," ujarnya, saat ditemui oleh wartawan.

Fachruddin memberikan bantuan sebanyak 50 buah cool box kepada para nelayan untuk dua kelompok yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUB) Putra Laut dan KUB Putra Baban, di Kelurahan Kuala Samboja.

“Bantuannya sebanyak 50 cool box, itu merupakan bantuan dari aspirasi saya sendiri,” ungkapnya.

Dirinya pun turut bahagia dengan apa yang dirasakan warga nelayan yang menerima bantuan.

Nelayan merasa sangat terbantu karena apa yang diharapkan selama ini akhirnya terwujud di penghujung tahun 2021 ini.

“Respon dari mereka sangat senang sekali karena tahun ini di minta dan tahun ini juga bisa terealisasikan,” terangnya.

Acong panggilan akrabnya, menegaskan bantuan ini sangat tepat diperuntukkan bagi kelompok nelayan, karena potensi perairan di Samboja sangat potensial. Bahkan perekonomian masyarakat setempat bergantung dari sektor perikanan ini. 

"Sebelum adanya cool box, mereka mengeluhkan tempat penyimpanan ikan hanya bisa bertahan beberapa jam saja dan kondisi ikan sudah tidak segar lagi ketika dilemparkan ke pasaran. Selama ini kasihan, jadi dengan adanya cool box ikan ini bisa tahan sampai satu hari satu malam sehingga ikan tersebut tetap segar dan tidak menimbulkan aroma yang kurang sedap,” tutup Acong. (adv)


Tinggalkan Komentar