Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pelaku UMKM Sangat Penting, Sebut Firnadi Ikhsan

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 17 Okt 2023 12:00 WITA
Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pelaku UMKM Sangat Penting, Sebut Firnadi Ikhsan Firnadi Ikhsan, Saat Menemui Sejumlah Pelaku UMKM di Kukar, Untuk Penyerahan BPJS

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Firnadi Ikhsan, menemui sejumlah para pelaku UMKM di Kukar, untuk diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Kantor DPRD Kukar, Selasa (17/10/2023).

Ia mengatakan, ada sekitar 33 pelaku UMKM yang didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku UMKM terhadap resiko pada saat melakukan pekerjaannya.

"Belum lama ini, saya bertemu dengan BPJS ketenagakerjaan yang sedang melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM," kata Firnadi Ikhsan, kepada awak media.

Atas pertemuan tersebut, pihaknya menindaklanjuti untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM, dengan mendaftarkan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan dengan kategori mandiri.

"Ini awalnya kita support terlebih dahulu untuk memotivasi mereka, saya yakin kedepan premi dengan nilai sekitar 16 ribu tidak menjadi beban atau bisa diatasi dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, Negara telah memberikan jaminan atas kesejahteraan masyarakat melalui dengan jaminan sosial ketenagakerjaan, banyak manfaat yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Mulai dari jaminan kecelakaan kerja, kematian, maupun hari tua. BPJS ini penting," papar Firnadi Ikhsan.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM Kue di Tenggarong Ika Arisianti menyampaikan terima kasih kepada Firnadi Ikhsan selaku Anggota DPRD Kukar, yang telah peduli dengan pelaku UMKM.

"Alhamdulillah saya didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan dan ditanggung premi awalnya. Dan ini bagian dari kepedulian beliau terhadap kecelakaan kerja," ujar Ika Arisianti. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar