Kemiskinan di Kukar Masih Tinggi, Penyaluran Bantuan Mesti Tepat Sasaran

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 01 Okt 2023 12:00 WITA
Kemiskinan di Kukar Masih Tinggi, Penyaluran Bantuan Mesti Tepat Sasaran Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kukar, melalui Ketua Komisi IV Baharuddin memberikan tips kepada Pemkab Kukar dalam hal penanganan kemiskinan, berdasarkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari kunjungan ke Kutai Timur belum lama ini.

“Beberapa waktu lalu, kami lakukan study banding ke Kutai Timur (Kutim) dalam hal penanganan kemiskinan disana,” sebut Baharuddin kemarin.

Politisi PDIP Kukar ini menyarankan, kepada Pemkab Kukar untuk meniru apa yang dilakukan Pemkab Kutai Timur, dengan dilakukan pemasangan papan nama keluarga miskin di rumahnya.

Bukan hanya di Kutim sebut Bahar, daerah lain yang sudah melakukan lebih dulu, pemasangan papan nama keluarga miskin semi permanen, yang dilakukan Sulawesi Selatan.

“Papan nama yang dipasang, terbuat dari kaleng, sehingga lebih kuat. Yang bertuliskan saya keluarga miskin dan layak penerima bantuan Jika dibandingkan dengan pasang stiker kertas, yang bisa saja rusak secara alamiah, lama terkena hujan dan sengatan matahari,” ucapnya.

Dengan melakukan seperti itu, sebut Bahar penyaluran bantuan akan lebih tepat sasaran. Karena, selama ini, bantuan dari Pemkab Kukar mengalir terus tapi angka kemiskinan Kukar tidak kunjung turun.

“Angka kemiskinan di Kukar tembus ke angka 7 persen, dan ini terbilang tinggi. Kita berharap angka kemiskinan bisa menurun di tahun depan,” pungkasnya. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar