Komisi III DPRD Kukar Gelar RDP Bersama Warga Nelayan dan Pertamina, Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Anggana

Muhammad Akbar | Kamis, 06 Mei 2021 12:00 WITA
Komisi III DPRD Kukar Gelar RDP Bersama Warga Nelayan dan Pertamina, Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Anggana Rapat ini membahas terkait perbaikan jembatan yang akan dibangun PT. Pertamina EP.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Rencana perbaikan jembatan Anggana, Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama masyarakat nelayan Desa Anggana Kecamatan Anggana dan PT. Pertamina EP, di Ruang Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar, Kamis (6/5/2021).

RDP dipimpin langsung Ketua Komisi III M Andi Faisal dengan didampingi anggota dewan yang berasal dari Dapil III Anggana, Muara Badak dan Marangkayu, Heri Asdar. 

Rapat ini membahas terkait perbaikan jembatan yang akan dibangun PT. Pertamina EP. Rapat kali ini merupakan lanjutan dari pertemuan yang telah lalu melibatkan eksekutif, legislatif dan masyarakat bersama – sama meninjau langsung ke lapangan terkait perbaikan Jembatan Anggana yang merupakan akses vital guna menunjang aktivitas masyarakat sehari hari.

“Kami mengapresiasi atas Perbaikan jembatan Anggana yang akan dilakukan PT. Pertamina EP, langka ini sangat tepat. Mengingat jembatan tersebut sudah lapuk termakan usia.” kata Andi Faisal.

Lanjut Ia katakan bahwa masyarakat nelayan juga punya keluhan atas jembatan tersebut, dan meminta agar perbaikan jembatan Anggana itu ditinggikan, sehingga masyarakat nelayan bisa leluasa melewati bawah jembatan.

"Masyarakat berkeinginan jembatan yang ada, sebelum dilakukan pembangunan secara permanen, sebaiknya bisa ditinjau kembali untuk ditinggikan agar perahu dan kapal nelayan bisa melintas keluar masuk dengan leluasa menuju laut dan kembali sampai ke pemukiman mereka.

Karena jembatan yang akan dibangun ini jika air pasang, maka perahu dan kapal nelayan yang hilir mudik melintasi jembatan tidak bisa leluasa, karena sangkut badan jembatan yang ada," ungkap Politikus Golkar ini.

Dalam RDP tersebut, Komisi III juga melibatkan semua OPD teknis yakni Setkab Kukar Bagian Perekonomian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PU, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral, Direktur PT. Partamina EP , Camat Anggana, Kepala Desa Anggana, dan perwakilan masyarakat Anggana. (adv)


Tinggalkan Komentar