Lomba Perahu Ketinting di Muara Kaman Perlu Digalakkan, Sebut Abdul Rasid 

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 05 Sep 2023 12:00 WITA
Lomba Perahu Ketinting di Muara Kaman Perlu Digalakkan, Sebut Abdul Rasid  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Pada rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Muara Kaman,berbagai lomba kearifan lokal dilombakan, salah satunya lomba perahu ketinting.

Menurut ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid, memberi apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan lomba kearifan lokal.

Kegiatan yang digagas oleh Anggota Komisi IV DPRD Kukar asal Muara Kaman , Kamarur Zaman ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kukar, serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar yang turut mendukung Gerakan Indonesia Sehat (Germas).

Abdul Rasid selain didampingi Kamarur Zaman juga turut didampingi anggota DPRD Kukar lainnya yakni H Ahmad Jais, H Azhar Nuryadi, Jumiati dan Agustinus Sudarsono.

Semarak lomba kemerdekaan ini diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan diantaranya, jalan sehat, senam zumba dan balap perahu ketinting atau lomba ces dipusatkan di halaman Tugu Juang depan pelabuhan Kecamatan Muara Kaman.

Abdul Rasid sangat mengapresiasi dengan rangkaian kegiatan ini dianggap sangat positif, karena lombanya menampilkan kearifan lokal sehingga disambut antusias semua lapisan masyarakat di Muara Kaman.

“Ini semua tidak terlepas dari peran wakil warga yang ada di DPRD Kukar yakni Pak Mon (Kamarur Zaman), yang telah mengalokasikan pokok-pokok pikirannya untuk kegiatan kemasyarakatan.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat Muara Kaman bisa terhibur dan memberikan dampak positif yang menyentuh semua lini,” kata Abdul Rasid, kemarin. 

Rasid berharap dengan adanya olahraga balap ketinting bisa melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi, karena olahraga ini sudah diperlombakan di tingkat nasional.

“Jadi ke depan kita punya atlet andalan untuk khusus cabang olahraga rekreasi balap ces ini," harap Rasid. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar