Maruf Marjuni, Minta Jembatan Salo Palai Rampung Tepat Waktu

Muhammad Akbar | Rabu, 03 Nov 2021 12:00 WITA
Maruf Marjuni, Minta Jembatan Salo Palai Rampung Tepat Waktu Ma'ruf Marjuni selaku Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kususnya di desa Salo Cella dan Salo Palai yang menghubungkan, yakni desa Saliki dan Salo Palai.

Adapun pengalokasian anggaran dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk pembangunan Salo Palai yang menghubungkan desa Saliki, adalah sebanyak Rp800 juta.

Ma'ruf Marjuni selaku Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, mengatakan bahwa pemerintah harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan jembatan tersebut.

Dari informasi yang dia dapat langsung dari Wakil Bupati Kukar, Maruf menerangkan, pembangunan perbaikan bakal dimulai dari Desa Salo Cella terlebih dahulu. 

"Info dari Bung Rendi itu pembangunan dilakukan dan dimulai dari Salo Cella dulu, demikian Wabup menyampaikan kepada saya," kata Ma'aruf . Rabu (3/11/2021).

Politikus Gerindra ini pun juga telah meninjau langsung kerusakan yang terjadi pada jembatan di Salo Palai. Dia menjelaskan, jembatan dengan panjang kurang lebih 10 meter itu terputus karena longsor. Akibat hal ini warga pun kesulitan untuk melintas. Warga setempat pun secara swadaya membuat jembatan darurat untuk bisa melintas. Walaupun kendaraan harus bergantian saat melintasi jembatan darurat itu.

“Dengan adanya kucuran anggaran perbaikan, mudah-mudahan selesai tepat waktu sehingga aktivitas masyarakat berjalan lancar dan tidak ada kekhawatiran lagi saat melintas,” harap Anggota DPRD yang terpilih dari Dapil III Anggana, Muara Badak dan Marangkayu ini.

Agar pembangunan bisa selesai dengan cepat nantinya, dia ingin pemerintah melakukan pengawasan dengan benar. Pihaknya juga bakal ikut melakukan pengawasan pada kegiatan pembangunan nantinya. (adv)


Tinggalkan Komentar