Menghadiri Penyerahan Anugerah Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris di Jakarta

Muhammad Akbar | Rabu, 10 Nov 2021 12:00 WITA
Menghadiri Penyerahan Anugerah Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris di Jakarta Anugerah Pahlawan Nasional kepada Sultan Aji Muhammad Idris.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Ketua I DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H. Alif Turiadi, bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI H. Aji Muhammad Arifin, diundang ke Istana Presiden RI, untuk penyerahan Anugerah Pahlawan Nasional kepada Sultan Aji Muhammad Idris. Rabu (10/11/2021). 

Dua tokoh ini diundang sebagai tamu kehormatan perwakilan Kukar, dalam rangka menghadiri penyerahan Anugerah Pahlawan Nasional kepada Sultan Aji Muhammad Idris.

“Iya diundang ke Istana Kepresidenan, ahli waris dan pendampingnya saya untuk hadir di penyerahan anugerah Pahlawan Nasional,” kata Alif.

Terkait rencana syukuran atas anugerah yang diterima, Alif mengatakan setelah kembalinya mereka dari Istana Kepresidenan rencananya bakal bertemu dengan Bupati Kukar Edi Damansyah terlebih dahulu. 

Tapi, dia memastikan bakal menyelenggarakan syukuran atas anugerah tersebut. Bahkan pihak Provinsi Kalimantan Timur pun akan melakukan syukuran juga. 

“Kalau syukuran seperinya iya, karena dari provinsi pun akan melakukan syukuran,” jelasnya. 

Politikus Gerindra ini tidak menampik bila kedepannya sejarah soal Sultan Aji Muhammad Idris akan dimasukkan dalam kurikulum pembelajaran di Kukar. Bahkan bisa diabadikan juga dalam penggunaan nama gedung atau fasilitas publik. 

“Bahkan kalau perlu kita abadikan nama beliau pada jalan, baik itu jalan kabupaten, provinsi maupun nasional bisa juga sebagai bentuk kebanggaan kita bahwa Bumi Etam juga ada pahlawan nasional,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar