Paripurna DPRD Kukar ke-8, penyampaian LKPj Bupati Tahun 2020

Muhammad Rusli | Kamis, 01 Apr 2021 12:00 WITA
Paripurna DPRD Kukar ke-8, penyampaian LKPj Bupati Tahun 2020 Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, mengatakan, dirinya mendapat amanah dari Bupati Kukar Edi Damansyah, untuk menghadiri rapat paripurna ini dan menyampaikan laporan pertanggung jawaban tersebut.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - DPRD Kukar menggelar rapat paripurna Ke-8 dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kukar Tahun Anggaran 2020, yang di gelar di ruang sidang paripurna DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) melalui tatap muka dan virtual. Rabu (31/3/2021).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, didampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi, Wakil Ketua II Didik Agung Eko Wahono, dan Wakil Ketua III Siswo Cahyono, serta seluruh anggota Dewan yang yang lainnya turut dalam paripurna tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan, dirinya mendapat amanah dari Bupati Kukar Edi Damansyah, untuk menghadiri rapat paripurna ini dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban tersebut.

"Inti dari penyampaian LKPj itu adalah pemerintah daerah sudah berupaya untuk melaksanakan tugas – tugas semaksimal mungkin,” ucap Rendi Solihin.

Lanjut Ia menyampaikan, sejauh ini banyak sudah capaian-capaian pembangunan di Kukar yang sudah bisa dinikmati masyarakat, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 560 km di tahun 2020, namun terealisasi hanya 630 km.

"Kami yakin kedepan akan bisa lebih maksimal, dan kedepan juga pasti masih ada perbaikan terutama menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan peningkatan ekonomi,” jelas Rendi.

Menambahkan bahwa Ia saat ini sedang penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah hampir selesai. Tinggal menunggu beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempresentasikan visi misinya untuk dibuat dalam penyusunan RPJMD.

"Tinggal sedikit lagi selesai, dan akan kita serahkan ke DPRD, selanjutnya akan dibuat Pansus dengan DPRD," pungkasnya.

Ia juga berharap, nantinya anggota DPRD Kukar bisa ikut serta dalam pengawasan kinerja dari pemerintah, serta turut membantu dalam mengevaluasi kegiatan pemerintah daerah. (*)


Tinggalkan Komentar