Pengelolaan Parkir Dinas Perhubungan Dinilai Bagus DPRD Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 03 Okt 2023 12:00 WITA
Pengelolaan Parkir Dinas Perhubungan Dinilai Bagus DPRD Kukar Lokasi Parkir di Pelabuhan Pulau Kumala dan Lapangan Basket, Masjid Al Falah Timbau, Tenggarong

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, melalui Wakil Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) Firnadi Ikhsan menyoal pengelolaan layanan parkir berbayar yang berada di kawasan Pelabuhan Pulau Kumala dan Lapangan Basket, Masjid Al Falah Timbau, Tenggarong.

Firnadi mengatakan sejauh ini pengelolaannya sudah cukup bagus. "Bagus saja masuk gratis terus keluar bayar kan, sudah berfungsi itu. Saya sudah pernah kesitu," ujar Firnadi, Selasa (3/10/2023).

Politikus PKS ini menilai pengelolaan parkir yang sudah menerapkan buka tutup portal ini sudah sesuai dengan kegunaannya,  termasuk juga keberadaan tukang parkir (jukir) tetap ada yang mengarahkan kendaraan yang masuk dan mengatur barisan parkir.

"Sudah bagus saja menurut saya, kalau punglinya disana tidak ada, kami sudah melihat dan saya pernah nunggu juga dan kembaliannya juga dikasih walaupun seribu, jadi dia narik sesuai kemudian tidak ada pungli di luar portal itu," paparnya.

Ketika ditanya ada keterlibatan jukir liar yang dirangkul Dishub Kukar untuk berkolaborasi dalam hal pengelolaan kawasan yang dimaksud, Firnadi menilai hal tersebut berlaku pada situasi tertentu saja semisal pada waktu hari-hari padat kunjungan wisatawan ke Tenggarong.

“Itu situasional memberdayakan, saya kira Dishub punya regulasinya, bagus saja artinya bisa dijadikan role model sebuah tata kelola kalau memang tidak ada juga dimungkinkan kalau misalnya weekend padat penuh kemudian juga keterbatasan tenaga jaga kalau di Dishub kan kalau dia ASN atau honorer kan libur, jadi bagus saja sepanjang memenuhi kenyamanan dari pelanggan konsumen kami," sebut Firnadi. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar