Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Pendidik, DPRD Kukar Dukung

Muhammad Akbar | Kamis, 01 Des 2022 12:00 WITA
Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Pendidik, DPRD Kukar Dukung Foto; Anggota Komisi IV DPRD Kukar, Saparuddin

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Peningkatan tenaga pendidik di Kutai Kartanegara (Kukar) Komisi IV DPRD Kukar terus mendukung termasuk kesejahteraannya tenaga pendidik berstatus Tenaga Harian Lepas (THL). 

Menurut anggota Komisi IV DPRD Kukar, Saparuddin , bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik, harus diikuti peningkatan kompetensinya.

Karena dari tenaga pendidik yang berkompeten, unggul dan benar-benar mengabdikan dirinya, akan mencetak generasi-generasi unggul.

“Karena dengan kompetensi yang dimiliki seorang pendidik maka bisa dipastikan menghasilkan generasi yang berkualitas,” ujarnya. 

Hal tersebut yang terus di support oleh DPRD Kukar. Ditengah tanggung jawab yang diemban pemerintah untuk mensejahterakan guru-gurunya.

Sehinga bisa bersaing dengan daerah lain, dan bisa mengangkat harkat martabat Kukar.

“Intinya kita berharap wajah pendidikan kita memiliki guru yang profesional, berkualitas,” ucap anggota Komisi IV DPRD Kukar, Saparuddin Pabonglean. 

Apalagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kukar berencana mengusulkan sebanyak mungkin guru honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Karena memang Kukar sedang dan akan kekurangan banyak guru dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di Kukar sendiri dimungkinkan memiliki 5 ribu tenaga pendidik. Apabila itu tercover seluruhnya, tentu mengurangi jumlah Honorer di Kukar.

“Iya, kami akan terus mengawal supaya berjalan dengan baik dan Kukar bisa mendapatkan slot maksimal,” timpalnya lagi.

Apalagi baru-baru ini, pemerintah pusat menyebut, akan melakukan pengangkatan tenaga guru honorer sebanyak 1 juta slot PPPK. Dan harapannya tentu ada di pundak pemerintah daerah. (adv)


Tinggalkan Komentar