Rakernas II Adkasi DPRD Kukar Turut Hadir

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 04 Okt 2023 12:00 WITA
Rakernas II Adkasi DPRD Kukar Turut Hadir Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke II,  Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pimpinan dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur hadir kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke II,  Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

Rakernas II dilaksanakan 2023 di Hotel Borobudur Jakarta, 2-4 Oktober 2023.
Rakernas II Adkasi dihadiri ketua Umum Adkasi Lukman Said, Sekretaris Jendral Adkasi Dr Syamsu Rizal, Dewan Pakar dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD  sekaligus membuka acara.

Abdul Rasid mengatakan Rakernas II Adkasi kali ini disamping mempererat silaturahmi sesama anggota DPRD kabupaten, sekaligus membahas Peran DPRD Dalam Penyamaan Persepsi dan Implementasi Perpres No.53 Tahun 2023 (Revisi Perpres No.33 Tahun 2020) dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pemilukada 2024.

Dimana Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, telah diundangkan pada tanggal 24 Februari Tahun 2020 dan telah diimplementasikan pemerintah daerah sampai dengan saat ini.
“Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020, Telah dilakukan serangkaian konsultasi dan diskusi begitu panjang, oleh ADKASI dengan berbagai Stakeholder berkaitan dengan implementasi/pelaksanaan sejak Perpres 33/2020 tentang Standar Harga Satuan Regional (SHSR)  diundangkan,” kata Abdul Rasyid.

Atas evaluasi dan berdasarkan keterangan, terdapat kebutuhan-kebutuhan penyesuaian Perpres 33/2020 tentang SHSR.
Adapun materi perubahan atas Perpres 33/2020 diantaranya; Penambahan penjelasan-penjelasan atas pengaturan yang sudah ada dalam Perpres 33/2020 tentang SHSR, penyesuaian atas pengaturan pertanggungjawaban perjalanan dinas bagi DPRD, kebutuhan update/penyesuaian atas satuan biaya yang diatur dalam standar harga terhadap kondisi perekonomian. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar