Rencana Pembangunan Mako Brimob, Dukung DPRD Kukar 

Muhammad Akbar | Rabu, 19 Okt 2022 12:00 WITA
Rencana Pembangunan Mako Brimob, Dukung DPRD Kukar  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polri di Wilayah Kukar.

Menurut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, pembangunan Markas Komando Brimob akan dibiayai oleh APBN dan APBD Kukar. 

“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar akan selalu komitmen terhadap penyediaan anggaran untuk kepentingan masyarakat,” ujar Abdul Rasid, saat ditemui awak media. 

Lanjut kemudian Abdul Rasid, sangat mengapresiasi atas rencana Polda Kaltim membangun Mako Brimob di samping Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong. 

“Saya berharap semoga cepat terlaksana karena secara tidak langsung berdampak terhadap pembangunan di Kukar,” ujarnya. 

“Abdul Rasid menambahkan, bahwa selain menjadi pengamanan juga bisa menumbuhkan perekonomian diwilayah tersebut, karena tidak sedikit personil Brimob yang bermarkas disana.”terangnya. 

Politikus Partai Golkar itu menilai, dengan pembangunan Mako Brimob di Wilayah tersebut, banyak peluang yang bisa diambil oleh masyarakat, utamanya membuka usaha atau UMKM.

“Tapi yang jelas itu nanti menjadi kawasan baru, dan muda - mudahan hal tersebut bisa mempercepat pembangunan daerah, terutama pembangunan IKN di Kaltim.” harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar