Joni Bagikan Tandon dan Masker Gratis di Rantau Pulung, Mewakili DPRD Kutim

| Selasa, 14 Apr 2020 12:00 WITA
Joni Bagikan Tandon dan Masker Gratis di Rantau Pulung, Mewakili DPRD Kutim Joni Bagikan Tandon dan Masker

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Wabah penyakit virus corona disease (covid-19) masih menghantui Kaltim, termasuk Kutai Timur (Kutim). Anggota Komisi A DPRD Kutim, Joni, merasa takut jika warga di pelosok Kutim terserang penyakit berbahaya tersebut.

Dengan mengenakan pakaian berwarna hijau, yakni warna identik milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menaunginya, Joni bergerak menuju Kecamatan Rantau Pulung, Selasa (14/4/20). Dia langsung membagikan bantuan berupa tandon modifikasi pencuci tangan ukuran 700 liter, beserta masker.

Seremonial serah-terima bantuan dilakukan Joni dengan didampingi Sekretaris DPRD (Sekwan) Kutim Ikhsanuddin Syerpi, beserta sejumlah staf Sekretariat DPRD. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Rantau Pulung, Mulyono.

Usai penyerahan bantuan, Joni menjelaskan bahwa penyerahan tandon dan masker di Rantau Pulung merupakan bantuan dengan atas nama lembaga DPRD Kutim secara keseluruhan.

“Karena Kecamatan Rantau Pulung memang merupakan dapil (daerah pemilihan) saya, dan pimpinan DPRD Kutim Bu Encek UR Firgasih tidak dapat hadir, sehingga pada hari ini saya selaku anggota dewan mewakili untuk melaksanakan penyerahan ini,” terang Joni.

Dia mengakatan, jajaran DPRD Kutim berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran covid-19 di Rantau Pulung. Tentunya masyarakat tidak ingin ada yang terkena wabah penyakit tersebut.

Dijelaskannya, pembagian bantuan tersebut tidak hanya dilakukan di Rantau Pulung. Jajaran DPRD Kutim akan mendistribusikan tandon dan 1.000 lembar masker di 18 kecamatan se-Kutim. (Adv)


Tinggalkan Komentar