Gali Potensi Benih Padi Lokal, Sujiati; Beri Pendampingan Ke Petani

Usman | Kamis, 24 Jun 2021 12:00 WITA
Gali Potensi Benih Padi Lokal, Sujiati; Beri Pendampingan Ke Petani Wakil Ketua Komisi II DPRD PPU Sujiati mengatakan, pihaknya sudah melakukan Temu Karya dengan Dinas Pertanian dan kelompok tani di Babulu, baru-baru ini.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Menjadi salah satu sektor potensial, Pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi salah satu sektor potensial, dan diharapkan jadi salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat PPU.

Hal itu petani Benuo Taka diharapkan kedepannya melakukan inovasi dan terobosan, agar mampu mendorong peningkatan hasil pertanian dan menumbuhkan perekonomian dan kesejahteran petani.  

Pengembangan bibit unggul, termasuk salah satu program yang saat ini tengah dijalankan di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Wakil Ketua Komisi II DPRD PPU Sujiati mengatakan, pihaknya sudah melakukan Temu Karya dengan Dinas Pertanian dan kelompok tani di Babulu, baru-baru ini.

“Kalau PPU nanti benar ditetapkan sebagai penyangga pangan IKN, tentu persiapan benih yang unggul ini sudah sangat tepat,” ungkap dia.

Untuk saat ini, lanjut Sujiati, petani tengah dalam proses pemilahan benih dengan kualitas terbaik. Dan Yang tidak kalah pentingnya , kata politikus Gerindra ini adalah menanamkan minat kepada para petani untuk program ini. Dengan melibatkan beberapa dukungan dari berbagai pihak.

“Kalau benihnya unggul tentu saja akan menghasilkan yang lebih bagus, dan pasti akan terus digali potensinya,” katanya.

Sujiati menyebut, Meski belakangan menunjukkan hasil yang menggembirakan, namun tetap masih harus menanti hasil laboratorium. (adv)


Tinggalkan Komentar