Kasus Covid Meningkat, Anggota Komisi I DPRD PPU Minta Masyarakat Taat Prokes

Usman | Selasa, 29 Jun 2021 12:00 WITA
Kasus Covid Meningkat, Anggota Komisi I DPRD PPU Minta Masyarakat Taat Prokes Anggota Komisi I DPRD Kabupaten PPU Abdul Rahman Wahid meminta masyarakat tak panik dan tetap mematuhi prokes.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Kasus Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengalami peningkatan, hal ini Anggota Komisi I DPRD Kabupaten PPU Abdul Rahman Wahid meminta masyarakat tak panik dan tetap mematuhi prokes.

Hanya saja, ia berpesan agar masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah selaku Gugus Satgas Covid-19, hal itu disampaikan politikus Partai Gerindra ini.

Lanjut kemudian selain berpesan agar mentaati protokol kesehatan, Wahid juga berpesan agar masyarakat mulai mengurangi aktifitas di luar ruangan atau bepergian.

“Kalau tidak urgent sebaiknya ditunda dulu bepergian dan lebih aman di rumah saja,” imbaunya.

Sementara soal vaksinasi yang saat ini sudah berjalan, Wahid juga berharap agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus bertambah, dan menjaungkau lebih banyak warga.

Menyinggung terkait adanya keengganan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, Wahid tak ingin menyalahkan.

Wahid menilai ketakutan masyarakat ini cukup beralasan. “Ya kan mereka melihat di media ada efek samping dan gejala-gejala yang ditimbulkan setelah vaksin. Wajar saja ada kekhawatiran,” ujarnya.

Dia meminta peran lebih pemerintah untuk melakukan pendekatan persuasif. Begitu juga edukasi bagi masyarakat yang harus ditingkatkan.

“Jadi dengan adanya pendekatan dan edukasi yang baik saya yakin masyarakat nantinya tak akan ragu untuk ikut vaksinasi,” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar