Dewan Anggap Dalang Macet Lalulintas di Gunung Mangga, Warga Yang Berjualan Kayu Dipinggir Jalan 

| Kamis, 14 Apr 2022 12:00 WITA
Dewan Anggap Dalang Macet Lalulintas di Gunung Mangga, Warga Yang Berjualan Kayu Dipinggir Jalan  Foto; Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Jasno. SP

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Akibat banyaknya warga yang berjualan kayu di gunung mangga, bisa membuat kemacetan lalulitas bagi warga yang melintas di gunung mangga tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno, meminta Walikota Samarinda agar mensterilkan aktifitas penjual kayu di Gunung Mangga, jalan oto iskandar, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir.

Jasno menyebut, salah satu penyebab kemacetan di tanjakan maut tersebut adalah aktifitas penjual kayu. Tumpukan kayu bekas tampak berserakan di tepi jalan.

“Jadi memang, kasian masyarakat pas lewat ada yang naik turunkan kayu. Beberapa kejadian kan kemarin memakan korban,” ungkap Jasno. Saat ditemui di ruang kerjanya. (14/4/2022).

Sempitnya jalan ditambah dengan padatnya transportasi di jalan tersebut haruslah menjadi perhatian bagi Pemkot Samarinda.

Ketegasan dari pemerintah untuk mensterilkan pedagang kayu tersebut sangat diharapkan. Bagaimana tidak, masyarakat sering dibuat khawatir ketika melewati tanjakan maut tersebut.

“Ya kita berharap Walikota Samarinda dapat segera mensterilkan penjual kayu itu,” tuturnya.

Dia meminta pemkot untuk tegas dalam menyikapi hal tersebut. Pasalnya, sejak pemerintahan sebelumnya kata Jasno, keberadaan penjual kayu tersebut sudah beraktifitas dan meresahkan masyarakat.

“Ya kita tunggulah. Karena itu sejak zaman pak Jaang tidak ada ketegasan atau keberanian untuk menindak penjual kayu tersebut,”tegasnya.

Semoga pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda segera mengambil tindakan terhadap warga yang menggunakan badan jalan di gunung mangga untuk berjualan kayu. (adv)


Tinggalkan Komentar