Dewan Minta Jangan Dipersulit Masyarakat Berobat Hanya Karena Persoalan Administrasi

| Senin, 04 Apr 2022 12:00 WITA
Dewan Minta Jangan Dipersulit Masyarakat Berobat Hanya Karena Persoalan Administrasi Foto; Ahmat Sopian Noor, S. Ag, MM Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan di beberapa rumah sakit dan puskesmas, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda. Ahmat Sopian Noor, menghimbau agar pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan.

Diketahui keluhan masyarakat atas pelayanan kesehatan, terutama persoalan administrasi sehingga sering terjadi keterlambatan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Mulai dari tingkat rumah sakit hingga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diminta tidak mempersulit masyarakat serta mengutamakan kesehatan masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini, Dia mengaku banyak mendapat keluhan dari konstituennya terkait pelayanan kesehatan yang kadang-kadang kurang maksimal dan bahakan dipersulit.

“Mohon maaf, kondisi yang sering terjadi dilapangan berdasarkan informasi dari konstituen kami terkadang ada dipersulit, sekalipun masyarakat sudah menggunakan BPJS bahkan mereka kurang mendapatkan pelayanan yang maksimal.” ucap Ahmat Sopian, usai mengikuti rapat. Senin (4/4/2022). 

Lanjut kemudian ia berharap kepada pihak rumah sakit termasuk Puskesma yang ada, agar dalam kondisi tertentu misanlnya kondisi dalam keadaan darurat agar lebih diutamakan pelayanan yang maksimal dan tidak terhambat hanya karena persoalan administrasi.

“Hal yang darurat semisal ada orang yang mau melahirkan dan mereka adalah orang yang kurang mampu, agar pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang maksimal, persoalan adminsitarasi nanti belakangan,” terangnya. (adv)


Tinggalkan Komentar