Dewan Soroti Truk Kontainer Parkir di Badan Jalan

| Rabu, 11 Jan 2023 12:00 WITA
Dewan Soroti Truk Kontainer Parkir di Badan Jalan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Maraknya mobil besar atau truk kontainer yang kerap parkir di badan jalan raya di beberapa titik di kota Samarinda, hal tersebut menjadi sorotan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda.

Adapun dibeberapa titik parkir truk kontainer diantaranya, jalan Jakarta Keluarahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, dan di Samarinda Seberang wilayah Kecamatan Palaran.

Berdasarkan laporan warga masyarakat, keberadaan truk kontainer yang kerap parkir di badan jalan, hal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan , dan bahkan sudah beberapa kali merenggut nyawa.

Menurut Ketua Komisi I DRPD Samarinda, Joha Fajal sangat menyayangkan dines terkait (Dishub) untuk tidak melakukan penertiban di wilayah tersebut, karena sudah sering terjadi kecelakaan. 

“Truk kontainer parkir dibadan jalan, tidak hanya mengganggu pengguna jalan, tapi hal itu membawa dampak buruk dengan seringnya terjadi kecalakaan hingga merenggut nyawa,” ucapnya saat ditemui awak media. Rabu (11/1/2023).

Lanjut kemudian Ia katakan bahwa selain dinas pemerintah terkait, juga pihak pengusaha truk kontainer juga diminta bertanggung jawab dalam penertiban parkir di badan jalan.

“Truk kontainer ini ada tempat parkir khusus, agar tidak mengganggu pengendara yang lewat. Jika dibiarkan begitu saja, tentu bisa terulang terus kejadian seperti ini,” tegasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar