DPRD Kabupaten Paser Melakukan Kunjungan ke DPRD Samarinda

| Sabtu, 07 Jan 2023 12:00 WITA
DPRD Kabupaten Paser Melakukan Kunjungan ke DPRD Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menerima kunjungan DPRD Kabupaten Paser, dalam rangka pembahasan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Fakhruddin, menerima langsung rombongan kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Paser di ruang pertemuan lantai I DPRD Kota Samarinda. (7/1/2023).

Sejumlah pembahasan di dalam pertemuan tersebut, satu diantaranya adalah soal pembahasan pemulihan ekonomi di awal tahun 2023. dengan upaya dan teknik serta strategi yang matang.

Menurut Fakhruddin, jika inovasi Pemerintah Kabupaten Paser dan DPRD bisa bekerja secara inovatif dalam menyusun program bantuan untuk pemulihan ekonomi kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Paser, itu pasti akan lebih bagus dan efektif.

“Harus dilakukan sinergitas antara pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD untuk mendorong para pelaku usaha dalam rangka pemulihan ekonomi kerakyatan,” ujar Fakhruddin.

Lanjut kemudian Ia mengungkapkan bahwa, gambaran program yang sedang di kerjakan oleh Pemkot Samarinda dengan memberikan bantuan stimulus kepada pelaku usaha.

“Seperti yang sekarang dilakukan oleh Pemkot Samarinda dengan menawarkan bantuan kredit Rp20 juta/UMKM, dan bantuan tersebut juga salah satu upaya pemkot samarinda agar pelaku usaha terhindar dari rentenir,” bebernya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar