DPRD Samarinda Minta Pemkot Langsung Terjun ke Lapangan Untuk Penertiban PKL di Tepian 

| Jumat, 07 Okt 2022 12:00 WITA
DPRD Samarinda Minta Pemkot Langsung Terjun ke Lapangan Untuk Penertiban PKL di Tepian  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda anggota Komisi II, Laila Fatihah mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk dapat segera berkomunikasi terkait penertiban pedagang kaki lima (PKL) di tepian Mahakam.

Menurut Laila Fatihah, pemerintah kota (Pemkot) Samarinda, harus mengambil langkah cepat untuk melakukan koordinasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah tepian mahakam samarinda, dan bahkan kalau perlu Pemkot terjung langsung dalam penertiban tersebut.

"Pemkot tidak bisa menyelesaikan kekeliruan terhadap PKL di tepian Mahakam hanya dengan mendengarkan dari satu pihak saja," ungkapnya, Jum'at, (7/10/2022).

Lanjut kemudian ia mengatakan bahwa pedagang kaki lima yang ada di tepian mahakam, banyak yang tidak diakomudir selain dari 27 rombong sebagai binaan Pemkot.

Ia menilai permasalahan terhadap PKL tepian Mahakam yang jumlahnya 27 rombong itu harus didengarkan.

"Pemkot harus dengarkan dari 27 rombong itu, karena yang bermasalah itu bukan binaa Pemkot tetapi pedagang liar yang numpuk disitu," ujarnya.

Laila berharap ada tindak tegas kepada PKL yang tidak mengikuti aturan serta Pemkot harus cepat memberikan penertiban terhadap PKL diluar binaa Pemkot. (adv)


Tinggalkan Komentar