DPRD Samarinda Segera Meluncurkan Program Wawasan Kebangsaan 

| Senin, 19 Sep 2022 12:00 WITA
DPRD Samarinda Segera Meluncurkan Program Wawasan Kebangsaan  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Rapat konsultasi pimpinan DPRD Kota Samarinda, dihadiri oleh ketua dan sekretaris komisi, Ketua dan sekretaris Fraksi, Ketua Badan Kehormatan, serta Ketua Bappemperda. 

Rapat tersebut di gelar di Ruang Sidang utama lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda, dengan agenda. Rapat Konsultasi Pimpinan DPRD Samarinda. Senin (19/9/2022).

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi menjelaskan bahwa pada bulan Agustus 2022 lalu pihaknya sudah menjadwalkan reses pada September 2022 ini, namun belum bisa terlaksana. 

"Hal itu tertunda Karena persoalan anggaran belum siap maka penggeseran jadwal masa reses sidang III ini ditunda hingga di bulan Oktober awal," ucapnya setelah usai mengikuti rapat.

Pada kesempatan rapat itu, Sekwan juga menjelaskan bahwa setiap anggota DPRD harus memperhatikan dan mencatat secara detail penggunaan anggaran yang bersumber dari APBD. 

"Reses tadinya dijelaskan secara rinci oleh sekwan. Berhubung program ini memakai anggaran APBD tentunya tidak menginginkan suatu kesalahan terkait aturannya," jelasnya.

Pada awal Oktober 2022 ini, DPRD Samarinda akan menjalankan program baru, yakni sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan selama sebulan sekali.

"Program ini dijalankan bersamaan dengan reses. Wawasan kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Samarinda," pungkasnya.

Program tambahan yang sejalan dengan masa reses adalah sosper wawasan kebangsaan yang dilaksanakan sebulan sekali. (adv)


Tinggalkan Komentar