Ketua Komisi IV Minta DPPKB Bisa Maksimal Berkolaborasi OPD Pemerintah 

| Kamis, 02 Mar 2023 12:00 WITA
Ketua Komisi IV Minta DPPKB Bisa Maksimal Berkolaborasi OPD Pemerintah  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Menggelar Hearing bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda Terkait Program Kerja, dan Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi IV, dan dihadiri sebagian Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda, yang berlangsung di Gedung Lantai 1 Ruang Rapat Gabungan DPRD Kota Samarinda, Kamis (2/3/2023).

Menurut Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti bahwa Peran Keluarga Sangat Penting dalam kehidupan mulai dari balita hingga tua kelak, jadi perlu dioptimalkan dari pengetahuan Agama, pendidikan hingga Ekonomi.

"Namun pencapaian maksimal untuk mensejahterakan masyarakat termasuk dengan indikator pengentasan kemiskinan, karena anggaran masih sangat terbatas, sehingga belum bisa maksimal ,” ucap Puji.

Lanjut kemudian Sri Puji Astuti menyarankan untuk, kiranya dapat bersinergi dan berKolaborasi, serta bekerja sama dengan semua OPD Pemerintah Kota.

"Kami sarankan untuk mengoptimalkan anggaran yang sudah ada, menjalin kerja sama dengan 30 OPD Pemerintah Kota, juga dengan institusi, dan juga dunia Usaha agar dapat memaksimalkan Program mereka,"Pungkasnya.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar