Komisi III DPRD Kota Samarinda, Tinjau Keretakan Flyover Air Hitam

| Senin, 12 Sep 2022 12:00 WITA
Komisi III DPRD Kota Samarinda, Tinjau Keretakan Flyover Air Hitam Foto; Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya tinjau keretakan Flyover

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi III DPRD Kota Samarinda, melakukan peninjauan lapangan ke Flyover Air Hitam, terkait adanya laporan masyarakat bahwa Flyover mengalami keretakan.

Kunjungan ke Flyover, dipimping langsung oleh ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya bersama jajaran Dinas PUPR Kota Samarinda. Senin (12/9/2022). 

Peristiwa kerusakan tersebut terjadi pada bagian awal saat ingin melintasi Flyover tepatnya pada dinding tanjakan Jl. AW Syahranie, namum secara konstruksi tidak ada pengaruh saat ingin melintasi jembatan layang.

Pada peninjauan tersebut Angkasa jaya mengatakan bahwa, faktor utama peristiwa ini terjadi dikarenakan dinding tersebut sering memgalami kelembapan sehingga memudahkan terjadinya penurunan

"ini terjadi karena adanya pergeseran, karena pada saat konstruksi tanah tersebut dalam keadaan basah, ketika dia mulai mengering, Belt pengait antara dinding kiri dan kanan ikut tertarik sehingga membuat tanah ikut turun," ucapnya saat dilokasi.

Lanjut kemudian dirinya mengungkapkan alasan ditutupnya bagian bawah jembatan ini bertujuan untuk, menghindari aktivitas jangka panjang masyarakat pada saat di bawah jembatan.

"Mengapa bagian bawah jembatan ditutupi, karena untuk tidak digunakan oleh masyarakat sebagai tempat huni, atau tempat berdagang dan lainnya," ungkapnya didepan awak media.

"Hal yang tidak indah di pandang oleh mata, itu segera diperbaiki, dan ternyata sudah di anggarkan pada perubahan sebesar 200 jt, dan juga mudah-mudahan ditahun ini segera selesai diperbaiki," Harap Angkasa. (adv)

 


Tinggalkan Komentar