Komisi IV DPRD Samarinda, Studi Banding dengan Sistem Pendidikan Surakarta

| Sabtu, 29 Jan 2022 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Samarinda, Studi Banding dengan Sistem Pendidikan Surakarta ahcmat sopian noor Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA –Komisi IV DPRD Kota Samarinda melakukan studi Banding pada Dinas Pendidikan (Disdik), untuk meningkatkan sistem Pendidikan di Kota Samarinda. Sabtu (29/01/2022)

Ahmat Sopian Noor Anggota Komisi IV saat di konfirmasi, kemajuan pendidikan di Kota Surakarta bisa menjadi salah satu rujukan pendidikan di kota Samarinda.

Berdasarkan data Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kota Surakarta terhitung tahun 2010 hingga 2021 selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional. Bahkan mencapai 82,62 untuk tahun 2021 dengan kategori sangat tinggi.

“IPM pendidikan disini tertinggi melebihi nasional. Makanya kami banyak belajar agar ada catatan yang bisa kita sampaikan ke Pemkot nantinya,” ujarnya.

Lanjut Sopian, salah satu program pendidikan unggulan Kota Surakarta ialah pendidikan untuk penyakit autis. Menurutnya adalah salah satu bentuk pemerataan pendidikan yang baik, sehingga lapisan masyarakat dapat memperoleh haknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Program mereka yang bagus salah satunya pendidikan untuk anak-anak autis. Makanya ketersediaan pendidikan disini sangat luar biasa,” tambahnya

Legislator yang karib disapa Sopian ini mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Semua OPD saling bersinergi untuk mendukung program dari Pemerintah. Seperti saat jam sekolah. Ketika ada anak-anak yang berkeliaran pasti langsung diamankan oleh Satpol PP. Mereka saling koordinasi,” pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar