Kunjungan Kerja Pansus DPRD Bontang Ke DPRD Samarinda

| Kamis, 15 Sep 2022 12:00 WITA
Kunjungan Kerja Pansus DPRD Bontang Ke DPRD Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda Abdul Rofiq, menerima kunjungan kerja Anggota Pansus 3 Raperda DPRD Kota Bontang terkait Raperda Inovasi Daerah. 

Pertemuan Rombongan kunjungan kerja Anggota DPRD Bontang tersebut di gelar di Ruang rapat gabungan lantai I Gedung Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. (15/9/2022).

Kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan koordinasi terkait pembentukan Perda inovasI yang akan di terapkan demi kemajuan pembangunan kota Bontang yang lebih maju.

Menurut Ketua Pansus DPRD Kota Bontang. Ridwan mengatakan bahwa, Segala bentuk kreasi disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada itu dapat teranggarkan sesuai dengan Perwali.

"Kami berharap dengan kunjungan kerja ini, nantinya bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk pembentukan Perda Inovasi di Kota Bontang,”ucap Ridwan Ketua Pansus DPRD Kota Bontang.

Sementara dari Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda, Abdul Rofiq,  mengatakan bahwa, Inovasi ini memang perlu dilakukan oleh Pemerintah di setiap daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah masing masing Daerah.

"Kalau di Samarinda berkenaan dengan PAD itu masih ada Perwali meskipun masih agak rentang, tetapi kami sudah mengikat beberapa inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota atas usulan DPRD," ujarnya.  

Hal ini agar masyarakat dapat lebih mampu berkreativitas dengan ciptaan mereka, agar masyarakat tidak memanfaatkan Sumber daya alam hanya sebegai bisnis semata, dan juga Pemerintah mestinya memfasilitasi serta ide kreatif itu dimunculkan.

Lanjut kemudian Abdul Rofiq, juga berharap, agar Raperda ini jangan dibuat untuk memperbanyak jumlah, tetapi di buat untuk dalam hal memajukan Kota.

"Untuk kemajuan rakyat, itulah yang kita dorong, Perda yang kita lakukan adalah meningkatkan PAD, Kesejahteraan, dan ketentraman masyarakat Kota Samarinda,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar