Markaca: IPA sungai Kapih diresmikan, apresiasi kinerja wali kota Samarinda

| Kamis, 04 Nov 2021 12:00 WITA
Markaca: IPA sungai Kapih diresmikan, apresiasi kinerja wali kota Samarinda Diapresiasi oleh Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca. Ia menyebutkan langkah yang diambil Wali Kota sangat luar biasa.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Gerakan cepat yang diambil Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih pada, Kamis (4/11/21) kemarin, diapresiasi oleh anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca. Ia menyebutkan langkah yang diambil Wali Kota sangat luar biasa.

Politisi Gerindra itu juga menyebutkan bahwa proyek yang rencanakan ini akan mampu menyalurkan air bersih 200 liter per detik di kawasan sungai Kapih khususnya dan sekitar, yang dimana juga diketahui sempat mangkrak hingga menelan banyak dana dari APBD Samarinda .

"Inikan sudah lama terbengkalai dan puluhan miliar uang APBD macet disini. Atas inisiatif pak Wali Kota akan segera mengaktifkan kembali proyek ini, insyaallah setelah IPA Ini berfungsi masyarakat dapat merasakan distribus merata air PDAM yang nyaman," ujar Markaca saat ditemui tim Gerakanaktualnews.com, Jumat (5/11/2021)

Ia juga mengharapakan, dengan peresmian IPA sungai Kapih mampu mengatasi masalah air bersih. Khususnya apada daerah pinggiran, misalnya sambutan, sungai dama, hingga pelita yang dimana pipa PDAM sudah terpasang tapi belum ada sambungannya.

"Saya juga berharap agar pihak PDAM atau Perumda Tirta Kencana Samarinda mampu mengambil sikap yang tepat dalam memberikan pelayana air bersih ," sambungnya

Markaca juga menginginkan agar tidak ada lagi di kota Samarinda yang masyarakatnya mengeluhkan soal air bersih. (adv)


Tinggalkan Komentar