Nursobah; Usul Penanganan Keluarga Miskin

| Senin, 06 Mar 2023 12:00 WITA
Nursobah; Usul Penanganan Keluarga Miskin -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Nursobah Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, hadir diacara forum lintas perangkat daerah bidang pemerintah dan pembangunan manusia untuk pembuatan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Samarinda 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Bappedalitbang Samarinda, Senin (6/3/2023).

Menurut Nursobah kegiatan tersebut membahas tentang rencana pembuatan RKPD 2024,bahwa pembuatan RKPD tersebut berdasarkan visi misi sumber daya manusia (SDM) ekonomi dan pemerintahan.

"Adapun yang membuat saya tertarik di dalam forum tersebut adalah membahas kondisi Kota Samarinda yang memiliki sekitar 1.600 masyarakat miskin ekstrem, dan kemudian ada sekitar 9.032 penduduk miskin berdasarkan data Kemenko PMK," kata Nursobah.

Lanjut kemudian Ia juga menyebutkan sebanyak 1.600 kepala keluarga miskin ekstrem di Samarinda sebenarnya dapat dituntaskan jika ditangani dengan pengelolaan yang benar.

“Sebab jika dilihat data yang disuguhkan, di Samarinda itu sudah tidak ada istilah masyarakat miskin karena semua bisa dicover,” tuturnya.

Dicontohkan semisal ada satu atau tiga orang miskin dalam satu keluarga, tentu keluarga yang lain bisa membantu. Makanya tidak ada istilah orang miskin, karena karakteristik orang Indonesia itu adalah saling membantu," pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar