Puji Astuti ; YKI Diharapkan Mengatasi Kanker di Kota Samarinda

| Selasa, 21 Feb 2023 12:00 WITA
Puji Astuti ; YKI Diharapkan Mengatasi Kanker di Kota Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda hadir pada kegiatan pengukuhan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Samarinda, yang berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, jalan S. Parman. Selasa (21/02/2023).

Diketahui bahwa Kepengurusan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dikabarkan pernah mengalami Fakum, dan ditahun ini Kepengurusannya kembali memulai bekerja dengan semangat baru dalam memberantas kanker di Kota Samarinda.

Maka dengan beroperasinya kembali Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di Kota Samarinda, hal tersebut bisa menjadi instrumen dalam menurunkan angka penderita penyakit kanker di Kota Tepian ini.

"Tugas kita ini kan mengobati, mencegah, dan merehabilitasi. Ternyata masyarakat selain terkena Masalah Medis, juga masalah sosial ekonomi, inilah yang harus kita angkat agar mereka Sejahtera,"katanya.

Lanjut ia juga menambahkan bahwa, penyakit Kanker memang kurang dipahami oleh masyarakat dari segi pencegahan, penanganan, dan bahkan pada cara merehabilitasinya.

"Dengan pengukuhan hari ini semua elemen masyarakat bisa berkontribusi untuk mencari cara agar masyarakat yang menderita penyakit kanker dapat tertangani dengan baik,"Ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat itu, juga berharap kepada pemerintah agar terus bersinergi dan bekerjasama dengan program Yayasan Kanker Indonesia, agar bisa menangani kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat Kota Samarinda. (adv/drpdsmd)


Tinggalkan Komentar