Sugiyono: Hadiri Acara Bukber HIPMA Buton Selatan Nusantara

Muhammad Rusli | Sabtu, 15 Apr 2023 12:00 WITA
Sugiyono: Hadiri Acara Bukber HIPMA Buton Selatan Nusantara -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sugiyono menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (Hipma) Buton Selatan (Busel) Nusantara.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dirangkai dengan pembagian sembako yang berlangsung di Musholla Ibnu Sina, Kampung Buton, Jalan Lapandewa, Batu Besaung Kota Samarinda, pada Sabtu (15/4/2023). 

Momentum buka pusa itu selain dihadiri Ketua DPRD Kota Samarinda, juga turut hadir Kapolsek Sungai Pinang dan Samarinda Utara, Kompol Ahmad Abdullah yang diwakili langsung oleh AKP Agus Purwadi dan tokoh masyarakat Buton.

Ketua Umum Hipma Busel Nusantara, Muhammad Ahyul menyampaikan kegiatan tersebut merupakan langkah awal bagi Hipma Busel Nusantara untuk melakukan pengabdiannya kepada masyarakat. 

"Kami berbagi sembako sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga Buton yang ada di kawasan Batu Besaung di Jalan Lapandewa," ujarnya. 

Kemudian Ia juga berharap apa yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini.

Ketua Panitia Pembangunan Musholla, Ibnu Sina La Syarifuddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama dan berbagi sembako tersebut.

"Bagus aja pemuda dan mahasiswa kita mau agendain bukber di Musholla supaya merekatkan ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat kita di pelosok," jelasnya 

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono mengaku dirinya sangat senang karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Buton di wilayah perbatasan Kota Samarinda. 

Sebagai wakil rakyat, Sugiyono menyampaikan ingin turun langsung ke masyarakat untuk dapat mengetahui kendala yang dialami oleh warga selama ini, khususnya warga di kawasan Batu Besaung.

"Justru saya ingin lebih dekat dengan masyarakat supaya bisa menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi," tuturnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar