Suryani: Sebut Peningktan SDM Sangat Diperlukan Dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Muhammad Rusli | Rabu, 10 Nov 2021 12:00 WITA
Suryani: Sebut Peningktan SDM Sangat Diperlukan Dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) samarinda Suryani.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Upaya peningkatan serta pemulihan ekonomi masyarakat, akibat pandemi covid-19 yang melanda di seluruh dunia, tak terkecuali di kota Samarinda, maka hal ini dibutuhkan kembali inovasi – inovasi terbaru termasuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) .

Upaya pemerintah dalam memulihkan prekonomian masyarakat dimasa pandemi ini,  banyak hal yang perlu dilakukan, misalnya menggelar kegiatan pelatihan,dan pendidikan sumber daya manusia (SDM) agar tercipta SDM yang inovatif yang berdaya saing.

Menurut anggota Komisi IV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) samarinda, Suryani mengatakan bahwa, selama pandemi covid-19, memang belum ada peningkatan ekonomi secara seknifikan.

“Kami yakin secara perlahan dengan adanya sedikit kebebasan masyarakat untuk berkatifitas seperti  di citra niaga dan tempat tongkrongan lainnya, hal itu bisa kembali mengangkat ekonomi masyarakat ,” ucapnya. Pada hari Selasa (9/11/2021).

Selain itu, Ia juga menegaskan kepada semua pelaku usaha agar tidak lengah dan abai terhadap covid-19, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) sehingga  penularan covid-19 dapat teratasi, dan prekonomian bisa lancar kembali seperti sedia kalah.

“Yang paling penting, kesadaran dari masyarakat, kita tetap harus menjaga jarak dan menaati prokes, sambil beraktifitas di bidang masing – masing,” jelasnya.  

Lanjut kemudian Ia berharap, seiring menurunnya kasus covid-19 di kota Samarinda, secara perlahan nantinya akan terbuka kembali beberapa fasilitas umum termasuk tempat wisata yang dibuka, hal itu prekonomian di Kota Samarinda bisa kembali pulih seperti sedia kalah. (adv)


Tinggalkan Komentar