Syamsuddin ; Minta Segera Dilepas Plang TPS Palsu

| Senin, 09 Jan 2023 12:00 WITA
Syamsuddin ; Minta Segera Dilepas Plang TPS Palsu -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Syamsuddin menyoroti persoalan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di Jalan Rajawali dalam yang dipasangi plang TPS ditutup.

Menurut Syamsuddin saat usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama seluruh pihak terkait, di Ruang Rapat Utama Lantai 2 DPRD Samarinda, ia mengatakan TPS Rajawali tidak akan ditutup. Senin (9/1/ 2023).

“Pengumuman resmi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, mewakili Pemerintah Kota, menghimbau dengan tegas, agar masyarakat yang memasang pengumuman pemindahan secara sepihak dengan mengatasnamakan Pemkot Samarinda, khususnya DLH pada TPS tersebut, agar segera melepaskan plang tersebut,” ujarnya.

Lanjut kemudian Ia menjelaskan bahwa di dalam plang tertera bahwa penutupan TPS berasal dari DLH Samarinda. Namun berdasarkan hasil rapat, telah ditemui informasi tersebut bukan berasal dari pihak DLH.

“Kita sampaikan kepada siapapun yang memasang plang disitu agar segera dicabut hari ini dan TPS dimanfaatkan seperti semula,” tegasnya.

Dijelaskannya, sebelumnya TPS ini memang dimanfaatkan, cuman ada plang yang dipasang sepihak agar itu ditutup. Sementara masyarakat tidak sepakat dengan hal itu. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar