Warga Keluhkan Kondisi Jalan AW Syahranie Hingga Simpang Empat Wahid Hasyim

| Senin, 14 Feb 2022 12:00 WITA
Warga Keluhkan Kondisi Jalan AW Syahranie Hingga Simpang Empat Wahid Hasyim H. Samri Shaputra, S.H.I Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Kondisi jalan berlubang kembali dikeluhkan warga. Salah satunya Jalan Abdul Wahab Syahrani tepatnya di depan Indogrosir ke arah simpang empat Sempaja.

Berdasarkan info, selain jalan berlubang, ketika musim hujan jalan tersebut juga menjadi langganan banjir, begiupun sebaliknya musim panas masyarakat mengeluhkan debu akibat jalan rusak terlebih jalan tersebut sering dilalui kendaraan bermuatan berat.

Tidak hanya itu, posisi drainase sisi kanan dan kiri jalan tersebut juga lebih tinggi dibanding ruas jalan.

Saat ditemui di ruangannya, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra mengatakan, Dinas PUPR Kota Samarinda telah mencanangkan jalan tersebut akan dilakukan semenisasi.

Hal itu diungkapkannya setelah sebelumnya pihak komisi III melakukan tinjauan proyek pengerjaan drainase.

“Kalau itu kita pernah melakukan sidak. Kita sempat tanyakan kenapa ini drainase lebih tinggi dari jalan. Ternyata itu ada perencanaan kedepan akan dilakukan semenisasi menyesuaikan tinggi drainase, ” jelas Samri, Senin (14/2/2022) siang tadi.

Lebih lanjut Samri menjelaskan, pembangunan jalan tersebut dilakukan secara bertahap oleh Dinas PUPR Kota Samarinda, sehingga posisi drainase sengaja diposisikan lebih tinggi terlebih dahulu kemudian nantinya disusul semenisasi jalan.

“Makanya dibuat tinggi seperti itu, jadi nanti setelah itu baru dicor sejajar dengan posisi jalan, ” tambahnya.

Politisi Keadilan Sejahtera itu mengaku belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pengerjaan tersebut, namun rancangan anggaran pembangunan tersebut telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Dirinya tak menampik, anggaran pembangunan pemkot samarinda tahun 2021 lalu masih menggunakan anggaran pemerintahan sebelumnya, sehingga tidak cukup maksimal untuk melakukan pembangunan.

“Karena memang di anggaran 2022 ini belum jalan, tapi yang pasti untuk program di pemerintahan Andi Harun (Walikota), 2022 ini benar-benar murni disusun oleh dia mulai dari perencanaan, beda dengan tahun kemarin yang masih melanjutkan anggaran pemerintahan sebelumnya, ” tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar