Kajan Lahang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Melawan Covid-19, Sambil Berbagi APD

| Sabtu, 11 Apr 2020 12:00 WITA
Kajan Lahang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Melawan Covid-19, Sambil Berbagi APD Kajan Lahang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Melawan Covid-19, Sambil Berbagi APD

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Kajan Lahang, anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari daerah pemilihan III, ingin agar masyarakat bisa berperan serta melawan wabah covid-19. Lantas, dia turun ke jalan untuk membagikan alat pelindung diri (APD) untuk menghindarkan dari wabah tersebut.

Kajan membagikan sembako di wilayah dapil Kutim III, yang meliputi Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Busang, Long Mesangat dan Batu Ampar, pada Sabtu (11/4/20).

Dalam kesempatan itu, Kajan membagikan APD berupa masker kepada masyarakat yang melintas di jalan. Maupun kepada warga di beberapa rumah yang berada dekat dengan jalan.

Semua warga yang diberikan APD menerima dengan senang hati. Mereka tampak antusias. Mengingat masker saat ini sudah menjadi barang yang langka, sehingga barang itu sangat diperlukan.

Sebab menurut anjuran kesehatan dari World Healh Organization (WHO) atau Balai Kesehatan Dunia, penggunaan masker bisa membantu menangkal persebaran covid-19. Hal itu juga telah diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo, agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker, terlebih ketika terpaksa keluar rumah.

Sambil membagikan masker, Kajan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dia berpesan, agar masyarakat bisa berupaya mengikuti instruksi maupun anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan. Yakni, dengan menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan melakukan social distancing atau menjaga jarak.

“Jangan terlalu panik dengan wabah covid-19, tapi juga harus tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat,” imbau dia.

Dia menganjurkan supaya masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Apalagi bila kurang penting, agar sebaiknya tetap berada di rumah bersama keluarga dan kerabat.

“Masyarakat di rumah saja sudah membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19. Mulailah dari diri pribadi dengan disiplin menjaga kebersihan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” harap politisi Nasdem itu.(Adv)


Tinggalkan Komentar