Ada 7 Kabupaten/Kota di Kaltim Sebagai Calon Penerima Kalpataru Masuk Tingkat Nasional

| Kamis, 17 Feb 2022 12:00 WITA
Ada 7 Kabupaten/Kota di Kaltim Sebagai Calon Penerima Kalpataru Masuk Tingkat Nasional -

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Kalpataru adalah merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada individu atau kelompok masyarakat berjasa dalam melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup.

Hal tersebut merupakan kebanggaan tentunya bagi daerah, manakala kontribusi pejuang-pejuang lingkungannya dinilai tinggi dan berhasil masuk ke tingkat nasional. Seperti halnya Provinsi Kalimantan Timur.

7 (tujuh) calon penerima penghargaan Kalpataru dari 10 Kabupaten/Kota Provinsi Kaltim tahun 2022, dikabarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Kaltim, E.A Rafiddin Rizal telah berhasil masuk tingkat nasional.

“10 Kabupaten/Kota tersebut, diantaranya Kabupaten Paser ada 2 (dua), Kota Balikpapan 2 (dua), Kota Samarinda 1 (satu), Kabupaten Kukar 1 (satu), Kabupaten Kutai Timur 1 (satu), Kota Bontang 1 (satu) dengan Kategori Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan dan Pembina Lingkungan,”ujarnya membeberkan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Calon Tokoh Kalpataru di Kalimantan Timur Tahun 2022 secara daring dan luring di Swiss Belhotel Balikpapan, Kamis (17/2/2022) kemarin.

Sedangkan untuk calon penerima penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi ada 3 (tiga) Kab/Kota dengan 6 (enam) calon yaitu 3 (tiga) dari Kabupaten Kutai Timur, 1 (satu) dari Kabupaten Kutai Kartanegara dan 2 (dua) dari Kota Balikpapan dengan Kategori Perintis dan Pembina, imbauhnya.

“Calon tokoh lingkungan nantinya diharapkan dapat menjadi panutan yang lain dapat membawa perubahan bagi lingkungan di sekitarnya”, pungkasnya penuh harap. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar