Diskominfo Kaltim Terima Studi Referensi DKISP Kaltara

Muhammad Rusli | Kamis, 21 Des 2023 12:00 WITA
Diskominfo Kaltim Terima Studi Referensi DKISP Kaltara Kunjungan Diskominfo Statistika dan Persandian Kaltara

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Kamis, (21/12/2023).

Pertemuan ini diadakan di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat. Rombongan dari DKISP Kaltara, dipimpin oleh Kepala Dinas yaitu Ilham Zain dan disambut dengan hangat oleh para Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dianto bersama Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kaltim Normalina,  didampingi pula oleh jajaran staf lainnya. Hadir pula membersamai kegiatan ini Komisioner Komisi Informasi (KI) Kaltim Erni Wahyuni.

 "Selain silaturahmi, kunjungan ini juga berupa kegiatan Studi Referensi DKISP Kaltara. Fokus utama kami adalah menyelami dinamika Hubungan Media dan Komisi Informasi, di Provinsi Kalimantan Timur. Sebagaimana kita tau bahwa keberadaan Kalimantan Timur sebagai penyangga ibu kota nusantara memberi semangat besar bagi kami untuk berbagi pengalaman dan wawasan." ungkap Ilham.

DKISP Kaltara tidak hanya berfokus pada teknologi, namun juga berminat dalam memahami konsep Smart Province dan Smart City di Kalimantan Timur. Diskusi juga melibatkan aspek pengelolaan media, termasuk peran Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di Provinsi Kalimantan Timur.

Aspek sosial juga menjadi sorotan, dengan DKISP Kaltara dan Diskominfo Kaltim berdiskusi terkait Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Mereka berharap dapat menggali manfaat dari keberhasilan Diskominfo Kaltim dalam bersinergi dengan komunitas informasi tersebut.

“harapannya agar kunjungan ini menjadi platform terbuka untuk saling berbagi ide dan pengalaman,“ imbuh Ilham.

Diskominfo Kaltim menyambut positif kunjungan ini, dengan harapan terciptanya pertukaran masukan yang dapat memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di kedua provinsi.

“Dalam konteks smart province, perbincangan lebih lanjut ditekankan pada pelayanan yang responsif dan cerdas terutama pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Harapannya Diskominfo Kaltim dan DKISP Kaltara dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan berkualitas, mengikuti perkembangan zaman, dan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul tentunya.” ujar Dianto. (*)


Tinggalkan Komentar