Bulan Bakti Gotong Royong di Kota Bangun Melibatkan Ribuan Masyarakat

Muhammad Akbar | Sabtu, 06 Mei 2023 12:00 WITA
Bulan Bakti Gotong Royong di Kota Bangun Melibatkan Ribuan Masyarakat -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG, - Dalam rangka bulan bakti gotong royong di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 2023, Kecamatan Kota Bangun juga ikut melaksanakan kegiatan gotong royong dengan melibatkan ribuan warga masyarakat Kota Bangun berkumpul di Jembatan Martadipura, pada Kamis (4/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Camat Kota Bangun Abdul Karim di hadapan bupati Edi Damansyah yang berkesempatan meninjau pelaksanaan gotong royong yang akan menjadi kegiatan rutin itu.

Abdul Karim mengatakan bahwa seluruh desa juga melaksanakan kegiatan gotong royong di desanya masing-masing dan akan dijadikan sebagai budaya dan tradisi yang melibatkan semua unsur masyarakat. 

Bupati Edi Damansyah pun mengapresiasi kekompakan masyarakat Kota Bangun dalam menjaga budaya gotong royong sebagai tradisi masyarakat Kukar.

"Kami tadi pagi di kabupaten telah melaksanakan apel Akbar pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara 2023, dan nantinya setiap tahun akan dilaksanakan oleh pemerintah, baik ditingkat nasional, propinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, RT serta masyarakat" ujarnya.

Lanjut kemudian Edi Damansyah mengungkapkan kenapa setiap tahun pemerintah melaksanakan satu bulan bakti gotong royong masyarakat.

Ini sebagai bentuk pemerintah menjaga tradisi budaya kekuatan bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kutai Kartanegara, yaitu yang berkaitan dengan gotong royong.
 
"Jadi kegiatan ini saya berharap harus terpatri disanubari kita, terutama kita warga masyarakat, orang tua dan anak-anak kita bahwa ada tradisi dan budaya yang menjadi kekuatan tatanan leluhur bangsa kita ini, yaitu gotong royong" tuturnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar