Bupati Kukar Serahkan Bantuan Kematian dan Kaum Dhuafa di Desa Suka Maju

Muhammad Akbar | Kamis, 23 Mar 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Serahkan Bantuan Kematian dan Kaum Dhuafa di Desa Suka Maju -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah melakukanj kunjungan silaturahmi di Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, sekaligus penyerahan santunan kematian kepada 2 (dua) orang pekerja rentan dan bantuan kepada kaum Dhuafa, pada Selasa (23/3/2023). 

Menurut Edi Damansyah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali yang sedang mengalami musibah kematian maupun mengalami kekurangan sandang, pangan dan papan.

"Saya mengapresiasi atas kesadaran semua pihak untuk memberikan perhatian kepada Saudara-Saudara kita yang terkena musibah maupun yang saat ini sedang diuji oleh Allah sebagai keluarga Pra Sejahtera," kata bupati.

Lanjut kemudian bahwa, Program-program seperti ini dilakukan agar seluruh masyarakat merasa aman, merasa terlindungi sehingga memberikan ketenangan dalam bekerja,

"Adanya kebijakan BPJS masyarakat dapat terjamin bidang kesehatannya, dan apabila sampai sakit berobat di rumah sakit sudah gratis tidak dibebani oleh biaya rumah sakit. Dan apabila sampai terjadi musibah meninggal dunia seperti ini, pemerintah akan memberikan santunan kematian.

Selain itu pemerintah juga akan hadir ditengah - tengah masyarakat untuk melakukan bedah rumah bagi rumah masyarakat yang tidak layak huni. 

Program-program tersebut merupakan realisasi atas Visi dan Misi yang ditetapkan oleh Pemkab Kukar yang dikemas melalui Kukar Idaman yaitu Kutai Kartanegara Yang Inovatif, Memiliki Daya Saing dan Mandiri, dengan tujuan akhirnya untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia.

"Sejahtera adalah sebuah kondisi dimana masyarakat mudah mengakses hak-hak dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pangan, dan sumber daya ekonomi secara adil dan berkesinambungan. Adapun bahagia adalah kondisi kehidupan masyarakat yang harmonis, hidup dengan penuh ketenteraman diselimuti dengan penuh rasa kebersamaan dan kepedulian, gotong royong berlandaskan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar