Bupati Kukar Serahkan Mesin Dompeng dan Melepas Trail Blukar di Muara Badak

Muhammad Akbar | Sabtu, 21 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Serahkan Mesin Dompeng dan Melepas Trail Blukar di Muara Badak Kunjungan Bupati Kukar Edi Damansyah ke Kecamatan Muara Badak

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Rangkaian kunjungan Bupati Kutai kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Muara Badak, dalam rangka penyerahan secara simbolis mesin dompeng kepada beberapa kelompok nelayan di Muara badak.

Edi Damansyah selain serahkan mesin dompeng, juga menyerahkan bibir ikan bandeng dan pakannya, yang berlangsung di lapangan gas alam Muara Badak, pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

Diketahui bahwa penyerahan bantuan tersebut, adalah merupakan salah satu dari program Kukar Idaman untuk mensejahterakan Enam Puluh Lima Ribu (65 Ribu) Nelayan di Kutai kartanegara.

Dikesempatan penyerahan bantuan tersebut, Edi Damansyah mengatakan bahwa mesin dompeng yang diserahkan itu, agar dipelihara dan dipergunakan secara bersama - sama di dalam kelompok masing - masing.

“Kami harap kepada seluruh kelompok nelayan yang sudah mendapatkan bantuan, agar terus bekerja dengan baik, dan meningkatkan kekompakan serta kerjasama diantara para nelayan,” ucapnya.

Kemudian Bupati Kukar Edi Damansyah, setelah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para kelompok nelayan. Bupati Edi Damansyah juga melepas para Raider Trail Blusukan Alam Kutai Kartanegara (Blukar) di lapangan gas alam Muara Badak.

Ajang Blusukan alam Kutai Kartanegara, merupakan bagian dari perkenalan wahana wisata alam yang ada di Kukar, kepada para peserta Trail Blukar yang datang dari beberapa kabupaten/Kota di Kaltim.

“Dari rangkaian ini kita pusatkan di Kecamatan Muara Badak, dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Muara Badak,” pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar