Club Senam Jantung Sehat Kukar Juara Umum Lomba Senam Jantung se-Kaltim

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 05 Nov 2023 12:00 WITA
Club Senam Jantung Sehat Kukar Juara Umum Lomba Senam Jantung se-Kaltim Lomba Senam Jantung Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Club Yayasan Jantung sehat Indonesia Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meraih juara umum pada lomba Senam Jantung Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang di gelar Sabtu (4/11/2023) di Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak ( DKP3A ) Jalan Dewi Sartika Samarinda.

Menurut Ketua rombongan H Lukman yang juga selaku coordinator pelaksana kegiatan dana pengurus YJI Kukar usai mengikuti lomba tersebut mengatakan, club jantung Sehat Kukar mengirimkan beberapa regu dalam lomba Senam Jantung Sehat SJS Seri VI beregu, SJS Seri 1-VI perorangan untuk pelatih dan Lomba Bantuan Hidup Dasar BHD. 

Kegiatan ini digelar oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kalimantan Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Yayasan Jantung Indonesia YJI ke 42 Tahun 2023 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua YJI Kaltim Akhmadsyah.

Kegiatan ini diikuti peserta dari club senam jantung sehat dari Kota Samarinda, Samarinda utara, Balikpapan dan Kutai Kartanegara yang berlangsung sehari penuh dari pukul 09.00 hingga selesai ( Red.Sabtu 4 November 2023) , ujar Haji Lukman.

Adapun jenis yang dipertandingkan meliputi lomba senam jantung sehat seri VI beregu masing – masing 3 orang ( kelompok umur 16 s/d 25 Tahun dan kelompok umur 26 tahun keatas, lomba senam jantung sehat seri 1 s/d VI perorangan untuk pelatih, serta lomba Bantuan Hidup Dasar beregu yang terdiri dari 3 orang.

Hasil selengkapnya yang diraih Club Jantung Sehat Kukar untuk kategori perorangan yaitu meraih Juara 1 , juara kedua, juara harapan 2 dan juara harapan 3 sedangkan untuk kategori senam beregu meraih juara harapan satu.

Sedangkan penyerahan trophy, piagam dan sejumlah uang pembinaan akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Jantung Sehat Ke 42 yang akan dilaksanakan di Lantai 6 Kantor Bank Kaltimtara Samarinda, Insya Allah , Tanggal 11 November mendatang. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar