Gembira TK2D Pemkab Kutim Resmi Memiliki Jaminan Kesehatan

Muhammad Akbar | Selasa, 21 Apr 2020 12:00 WITA

gerakanaktualtv.com, SANGATTA – Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya TK2D Kutim resmi memiliki jaminan kesehatan ditanggung pemerintah. Yakni BPJS Kesehatan, khusus TK2D. BPJS Kesehatan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi para TK2D ini diserahkan simbolis oleh Bupati Kutim H. Ismunandar, Selasa (21/4/2020) ini. Kepada tiga orang perwakilan TK2D Pemkab Kutim di halaman Rujab Bupati Kutim.

“Alhamdulillah, jaminan kesehatan untuk seluruh TK2D yang ada di Kutim telah kita serahkan. Kartu Indonesia Sehat ini bisa digunakan sebagai jaminan untuk berobat,” ungkap Ismunandar.

Ismu mengatakan KIS diberikan untuk 6.900 TK2D Pemkab Kutim. Dengan adanya jaminan tersebut, ia berharap bisa meringankan beban para tenaga kerjanya. Karena tak lagi memikirkan biaya demi pelayanan kesehatan.

Berikutnya, menghadapi pandemi Corona, orang nomor satu di Kutim itu memastikan tambahan gaji TK2D sebesar Rp. 250 Ribu selama tiga bulan diberikan. Dana tambahan itu di transfer bersamaan dengan gaji bulanan di rekening masing-masing.

Penyerahan KIS turut disaksikan Seskab Irawansyah, Kepala Bapenda Musyaffa, Kepala Bappeda Edward Azran dan Kabag Prorokol Komunikasi Pimpinan Iman Sujono Lutfi.

Sementara itu, Kabag Umum Setkab Kutim H Teddy Febrian, menambahkan KIS yang telah di serahkan Bupati Kutim adalah jaminan kesehatan untuk seluruh TK2D Kutim. Termasuk untuk 422 TK2D di kantor Setkab Kutim.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara (TK2D) kita. Karena biaya iurannya ditanggung pemerintah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan (subsidi pemerintah),” ucapnya.

Setelah ini, KIS akan didistribusikan langsung ke masing-masing OPD. Penyerahan dilakukan Kepala OPD atau perwakilan instansi masing-masing.

Sebelumnya, Sadam yang menjadi perwakilan TK2D Kutim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian lebihnya melalui program asuransi kesehatan. Yakni BPJS Kesehatan untuk seluruh TK2D Pemkab Kutim.

“Terima kasih Pemkab Kutim dan terima kasih pak Bupati telah merealisasikan jaminan kesehatan untuk kami semua,” ucapnya.


Tinggalkan Komentar