DLHK Kukar Minta Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 19 Apr 2024 12:00 WITA
DLHK Kukar Minta Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah Upaya Peningkatan Kesadaran Masyarakat untuk Membuabg Sampah dengan Baik dan Benar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah dengan baik dan benar.

Upaya ini dilakukan karena masih banyak oknum masyarakat yang belum melakukan kegiatan membuang sampah ini dengan semestinya.

"Masih banyak kita temukan sampah dibuang tidak didalam tempat yang sudah disediakan," kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kukar, Irawan.

Upaya meningkatkan kesadaran ini dilakukan oleh DLHK dengan terus memberikan imbauan. Baik itu melalui media sosial maupun melalui komunitas hingga perangkat Rukun Tetangga (RT).

"Menciptakan dan meningkatkan kesadaran ini tidaklah mudah, memang perlu proses panjang dan bertahap. Sehingga harus selalu kita lakukan dan ingatkan kepada masyarakat," tambahnya.

Irawan juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh DLHK Kukar ini diharapkan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. Sehingga permasalahan sampah yang dari tahunke tahun menjadi momok tersendiri bisa dikendalikan.

"Sekarang penanganan sampah sudah resmi menjadi bidang buang ditangani oleh DLHK Kukar. Kita akan berupaya semaksimalnya mungkin agar bisa mengendalikan permasalahan sampah. Namun tentunya dengan kerjasama dan keterlibatan semua pihak, termasuk dari kesadaran masyarakat," pungkasnya. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar