Edi Damansyah Serahkan Bantuan Kepada Nelayan dan Petani di Kecamatan Sebulu

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 08 Okt 2023 12:00 WITA
Edi Damansyah Serahkan Bantuan Kepada Nelayan dan Petani di Kecamatan Sebulu Penyerahan Bantuan Kepada Nelayan dan Petani di Sebulu

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada petani dan nelayan di Kecamatan Sebulu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di Lapangan Sutardi BA Kecamatan Sebul (7/10/23).

Penyerahan bantuan ini termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk nelayan, bantuan handtraktor untuk Kelompok Tani (Poktan), dan bantuan beras pangan pemerintah bagi penerima manfaat.

Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berupa subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi nelayan, peralatan pertanian seperti handtractor, serta bantuan pakan dan bibit untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) sektor perikanan.

Program ini merupakan bagian dari Program 25.000 Nelayan Produktif yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan pendapatan nelayan dan petani.

“Kami berharap bahwa bantuan ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk biaya pendidikan dan kehidupan sehari-hari.” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun program ini telah membantu sejumlah masyarakat, masih ada beberapa yang belum mendapatkannya, terutama yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk mengembangkan sektor pertanian dan program Kukar Idaman guna meningkatkan pendapatan petani dan nelayan secara lebih luas.” pungkasnya.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar