Festival Milenial Hijrah di Kukar Diharap Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia

Muhammad Akbar | Senin, 17 Apr 2023 12:00 WITA
Festival Milenial Hijrah di Kukar Diharap Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Melalui kegiatan Festival Milenial Hijrah (FMH) Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berupaya terus mendorong dan mewujudkan generasi milenial yang berakhl mulia.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, H Sunggono pada acara malam penutupan Festival Milenial Hijrah di Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (16/4/2023). 

Dalam sambutannya bahwa, atas nama pemerintah Kabupaten Kukar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas suksesnya kegiatan tersebut, yang tentunya ini berkat kerja cerdas dan kerja sama seluruh pihak. 

Pemkab Kukar memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak panitia maupun lapisan masyarakat, sesuai dengan laporan Ketua panitia terbukti pada sore. Hari kedua pelaksanaan festival ini dirangkai dengan gelaran GEMA (Gerakan Etam Mengaji) oleh masyarakat Kukar mulai dari anak sekolah, komunitas, pejabat dan semua unsur masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Hal ini adalah bentuk upaya nyata sinergi dan kolaborasi Pemda bersama pihak pihak terkait untuk membentuk serta mewujudkan generasi milenial yang berakhlak mulia, semoga ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya karena GEMA ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya sementara Milenial Festival baru pertama kali digelar tahun ini," ujar Sunggono. 

Lebih lanjut H Sunggono juga mengatakan tiga hari gelaran festival dan tiga hari juga disuguhi tampilan live music serta lantunan selawat dari kelompok hadrah dan tausyiah. Tak lupa tetap wajib Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

"Semoga dengan gelaran kegiatan religi semacam ini mampu memberikan keseimbangan pikir dan jiwa kita. Terlebih untuk kaum milenial sebagaimana tema festival ini. Karena kita tahu semangat anak muda sebagai generasi milenial terkadang mudah goyah dengan godaan serta tantangan kemajuan teknologi yang sangat cepat terjadi saat sekarang ini," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Akbar Haka mengatakan UMKM dan pelaku ekonomi kreatif yang berpartisipasi pada festival tersebut juga merasakan dampak positif dengan hasil penjualan yang cukup bagus.

Tentu kegiatan tersebut sejalan dengan apa yang ingin dicapai melalui Program Pemerintah Daerah Kukar Kaya Festival (K3F) mempunyai efek kepada pelaku ekonomi kreatif sekitar event baik itu cendera mata (souvenir) terlebih subsektor kuliner seperti pada event tersebut yang melibatkan para pelaku ekonomi kreatif maupun UMKM. 

"Kita berharap dengan semua event yang kita laksanakan sepanjang tahun 2023 ini mampu menggerakan perekonomian Kukar khususnya pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kukar. Tentu ke depannya berharap pasca lebaran akan banyak event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara baik yang bersifat regional sampai level Nasional seperti Kukarland Festival rencananya pada Bulan Mei 2023," ujarnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar