Gelar Mobile Vct di Lapas IIA Kukar, Bekerjasama KPAD dan Dinkes

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 17 Okt 2023 12:00 WITA
Gelar Mobile Vct di Lapas IIA Kukar, Bekerjasama KPAD dan Dinkes Komisi KPAD Bersama Dinkes Kukar Gelar Program Mobile Vct di Lapas Kelas IIA Tenggarong

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kukar, menggelar Mobile Vct di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Tenggarong, pada Senin (16/10/2023).

Mobile Vct adalah kegiatan pencarian atau penemuan penderita HIV/AIDS secara mobile/keliling yang menyasar ke sasaran kelompok beresiko. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyuluhan kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS, cara pencegahan dan penanggulangannya.

Tujuan pemeriksaan Vct ini sebagai bentuk deteksi dini HIV dan membantu seseorang mendapatkan pengobatan lebih cepat. Sehingga infeksi HIV tidak berkembang menjadi AIDS.

Pembina KPAD Kukar Maslianawati Edi Damansyah, kegiatan ini merupakan kegiatan pelayanan rutin.

Diharapkannya, para warga binaan Lapas IIa Tenggarong dapat bekerjasama untuk mengikuti memeriksakan diri, dan membantu kelancaran kegiatan yang digelar dua hari tersebut.

"Bagi mereka  yang terindikasi kita dijamin kerahasiaannya dan ditangani dengan baik," demikian ujarnya. 

Hadir pada kegiatan itu Kepala Lapas IIa Tenggarong beserta jajaran, jajaran KPAD Kukar dan warga binaan Lapas IIa Tenggarong. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar