Gelar Pawai Takbir Keliling, Gereja Bakal Ikut Partisipasi di Kelurahan Maluhu

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 07 Apr 2024 12:00 WITA
Gelar Pawai Takbir Keliling, Gereja Bakal Ikut Partisipasi di Kelurahan Maluhu Poster Kegiatan Pawai Takbir dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pemerintah Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong akan menyelenggarakan Pawai Takbir pada 9 April 2024, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,

Kegiatan tahunan di Kelurahan Maluhu ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat setempat, dipastikan berlangsung meriah. Tak hanya umat Muslim, sejumlah penduduk non-Muslim juga turut serta menyemarakkan acara tersebut.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan semua warga Maluhu, baik umat Muslim maupun non-Muslim, untuk menjaga kerukunan dan toleransi beragama yang telah terjalin dengan baik.

"Ada teman-teman dari Gereja ikut meramaikan Takbir keliling pada tahun ini," ujar Joko pada Sabtu (6/4/2024).

Rute pawai takbiran keliling mencakup wilayah Kelurahan Maluhu, dimulai dari Sasana Krida Bhakti pukul 19.30 Wita. Para peserta diberi kebebasan untuk menghias kendaraan yang mereka gunakan se-kreatif mungkin, baik itu truk atau pickup.

Kreativitas yang ditampilkan akan dinilai oleh dewan juri, dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kelurahan Maluhu.

"Pawai Takbir memiliki lomba, di mana kreativitas akan dinilai. Nanti ada tim penilai, dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah, seperti piagam," tambahnya. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar